Thursday 21 March 2013

Anda tidak Akan Mengenal Tuhan Sebelum Anda Mengenal Diri Sendiri

Posted by aLdo ver†igo at
Kenali diri sendiri maka kau akan mengenal Tuhan ,setelah itu lekaslah Beragama . Tanpa itu semua hanyalah pembodohan . Anda beragama ? Benarkah ? sudahkah anda mengenal Tuhan ? sudahkah anda mengenal diri anda sendiri ? Lalu agama yang seperti apa yang anda akui ? Sebatas Label dan Bendera serta Logo ?
Hemmh ...
Saya pernah berkata seperti ini dan hasilnya memang saya hanya mendapat kecaman . Apa saya merugi ? Tentu saja tidak .
Saya mendapat materi ini dari penelitian saya terhadap Batang Salib , dan ternyata ada salah satu ayat di Al Quran yang berisi tentang materi ini . Karena saya bukan penghafal Al Quran jadi saya tidak tau pasti letak ayat tersebut .
Kenapa saya mengatakan Pembodohan ?
Saya adalah manusia yang Insya Allah beragama , namun bukan Agama yang melabel diri saya menjadi anggota suatu golongan . Lalu agama seperti apa yang saya maksudkan disini ?
Begini , anda pasti tau apa saja agama yang ada di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia ini . Dan mungkin anda sudah mempelajari semuanya , jika belum ,pelajari dulu . Dengan mempelajari bukan berarti anda bergabung dengan golongan tersebut , hanya sebagai perbandingan saja . Bukan berarti juga anda mencari kelemahan dan mencari kehebatan dari Label Agama yang anda anut , hanya sebagai materi perbandingan agar anda tau perbedaan yang ada supaya bisa meminimalisir perselisihan .

Beberapa waktu yang lalu saya sering melihat adanya perdebatan Agama yang sangat seru sepertinya . Semua anggota debat memberikan Argument dengan Emosi yang meledak-ledak untuk menunjukan bahwa kaumnya benar dan kaum yang lain salah . Saya pikir lucu . Untuk apa mereka melakukan itu ? Mungkin mereka pikir mereka yang menang debat akan dianggap kaum yang benar , padahal tidak . Justru mereka semua menistakan Label agamanya masing-masing . Karena orang yang memperdebatkan agama adalah orang yang sama sekali tidak mengenal agama dan menganggap bahwa dirinya mengerti apa itu Agama .

Seperti kita semua tau bahwa agama di jaman sekarang sudah Bobrok . Maaf jika saya terlalu kasar mengatakannya . Karena apa ? Agama di jaman sekarang hanyalah sebuah Label Organisasi . Separah itu ? Ya . Saya katakan Ya . Layaknya sebuah Partai dengan satu bendera dan merekrut front sebanyak-banyaknya . Dengan front banyak maka akan semakin kuat untuk berperang . Apa agama itu seperti itu ?

Apa sih Agama itu ?
Agama itu layaknya Prisnip hati nurani , datang dari dalam diri dan di berkati Tuhan . Dan Agama adalah Urusan Vertikal dengan Tuhan , bukan tentang seberapa besar nama Label itu dan seberapa banyak anggotanya . Agama itu Urusan Personal dengan Tuhan . Dan tidak ada kaitannya dengan orang lain .
Jika dalam hukum yang berlaku di bumi ini , Umat beragama akan diatur untuk saling menghormati satu sama lain . Peduli dengan orang lain dan saling membantu terhadap yang saling membutuhkan . Dan itu ada aturan main serta perhitungannya . Itu konyol menurut saya . Orang yang beragama tidak hidup dalam aturan manusia dan tidak terlibat dalam ikatan rohaniah dengan sesamanya karena hubungannya langsung dengan Tuhan . Orang beragama tidak perlu diatur dalam hal bersosialisasi karena kesadaran akan menuntunnya .

Dan untuk beragama hendaklah mengenal Tuhan . Dan anda tidak akan menemukan Tuhan jika anda tidak mengenal diri sendiri .
Share On:

Ad Here
Ad Here

0 comments:

Post a Comment