Monday 25 March 2013

Kucing Saya Mendadak Lumpuh

Posted by aLdo ver†igo at
Di pagi yang masih terilang buta ini saya masih terjaga , yah saya tengah tidak bisa tidur karena prihatin dengan kucing saya . Berasa lebay ? yah begitulah . Gimana tidak khawatir dan kepikiran terus jika kucing yang kita punya dan usianya masih tergolong kecil mendadak lumpuh ...
Dan itu yang tengah saya alami sekarang . Kucing saya yang baru berusia 4 Bulan mendadak lumpuh tadi malam . Dan anehnya sama sekali tidak ada gejala yang tampak . Padahal tadi sore dia masih lincah berlarian dan lompat kesana kemari bahkan gangguin saya yang lagi ngerjain Projek gambar . Sempet juga kucing saya itu naik ke pundak saya layaknya hari-hari biasa yang begitu lincah .

Hingga pas tadi malem sekitar jam 10 malem kucing saya itu ketahuan pincang oleh adik saya . Awalnya cuma sebelah di bagian kaki kiri bagian belakang . Yah awalnya saya pikir mungkin keinjek atau di gigit oleh temennya , kebetulan saya punya 2 Kucing , satunya usia 1 tahun dan satunya 4 bulan . Karena setiap harinya mereka selalu main becandaan bareng jadi saya pikir ya palingan di gigit ama kucing yang gede . Semua orang dirumah juga mikirnya paling keinjek , kelindes ban Motor atau kena pukul atau juga jatuh karena memang kucing saya ini suka lompat kesana kemari .

Hingga pas jam 12 malem tadi kucing saya benar-benar tidak bisa menggunakan kedua kaki belakangnya T_T . Kenapa usianya yang masih begitu kecil dia sudah harus merasakan pahitnya kehidupan yang tak pantas dia rasakan .... T_T .
Semua orang panik dan bingung dibuatnya . Jika di gendong dan di kitikin kakiknya masih bisa bergerak dan respon terhadap geli , bahkan masih bisa berontak dengan kuat , tapi ketika di taruh dilantai ... kakinya sama sekali tidak bisa menopang berat tubuhnya yang memang agak gendutan . Untuk berjalan dia harus melompat dengan kaki yang tidak bisa lurus . Saya trenyuh melihatnya ... tidak tega dan merasa sangat bersalah . Apa iya saya penyebabnya ?

Sore tadi pas saya lagi nggambar kucing saya itu kan gangguin saya mulu , jadi ya saya pake buat mainan sekalian tu kucing . Saya menggendongnya dengan gaya menggendong kelinci . Menggendong dengan hanya memegang kupingnya , lama saya mengangkat kucing saya itu dengan hanya memegang kuping nya . Bahkan sampai dua kali saya melakukannya . Memang sih ketika saya angkat kupingnya itu sepertinya dia merasa agak sakit , tapi tetap saya lakukan karena iseng .
Tapi yang jadi pertanyaan , apa ada hubungannya antara saraf telinga dan kaki ? Apa mungkin karena keisengan saya itu bisa berakibat lumpuh pada kucing kecil saya ? T_T .

Dari tadi saya cari referensi di internet dan tidak saya temukan mengenai hubungan kuping dan kaki pada saraf kucing . Dan dari berbagai artikel dan forum yang saya kunjungi terkait masalah yang menimpa kucing saya , selalu saja solusinya adalah dokter hewan . Saya tinggal di desa dan selama 20 tahun terakhir saya tidak pernah mendengar adanya dokter hewan di daerah saya . Adakah diantara shabat semuanya yang bisa memberikan referensi untuk kesembuhan kucing saya ?
Saya benar-benar tidak tega dan merasa sangat bersalah atas penyakit yang mendadak menimpa kucing saya ini .
Untuk sahabat semua , saya minta bantuan doanya yah untuk kesembuhan kucing saya ... Semoga lekas sembuh dan sehat kembali serta lincah seperti dulu ... amin T_T .

Saya belum bisa memajang foto kucing saya karena kondisinya masih gelap dan ponsel saya tidak ada fitur Blitz nya .
Share On:

Ad Here
Ad Here

77 comments:

  1. kalo kucing pas habis kena suntik beberapa jam kemudian lumpuh ringan tuh gimana?
    kasihan kucingnya nangis" cuma bisa liat dengan tatapan kosong, coba dia tuh orang mungkin gw udah di marahin |l"kenapa lo bikin gw kaya gini? :'("

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucingnya setelah lumpuh ringan apa masih hidup dan sembuh?

      Delete
    2. Kucing saya kasus y sama setelah d suntik beberapa saat langsung lumpuh
      Ada yg punya solusi ga cara menangani y bagai mana

      Delete
    3. Lagian iseng amat ngangkat pk kupingnya khan sakit dia.bcanda jgn yg nyakitin

      Delete
    4. Kucing aku juga ngalamin yg sama persis.. tapi bukan krn diisengin, tadi pagi msh maen n jalan2 koq siang ini kyak males maen apalagi jalan.. pdhl kakinya msh respon klo di pegang

      Delete
    5. Sama nih, kucingku juga tiba-tiba lemes dan lumpuh. Lumpuhnya juga menjalar dari kaki kanan belakang, ke tangan, sampai tidak bisa bangun lagi. Cuma bangun kalau pengen bab/pipis. Ada yang bilang bisa jadi itu distemper, tapi hrus diperiksa dokter dulu.
      Akhirnya buat sekarang saya kasih makanan dulu, untungnya dia masih mau makan. Sama disuntikin air madu di mulutnya,karna katanya ga boleh dehidrasi

      Delete
  2. Amin moga cpat sembuh ya...
    Gw jga lg sedih kucing gw mendadak lumpuh...kasihan bgt...nangis lhat nya..:-(

    ReplyDelete
  3. Coba berikan cairan Gula Aren dan Madu Gan

    ReplyDelete
  4. kelinci gw jga persis kayak lu, cuma bedanya waktu gw pencet kakinya yg lumpuh gw gk dapet respon apa2, baru sehari sih, tapi gw gk tega lihatnya (curhat) :'v, dan katanya dikasih madu sama balurin kakinya pake parutan jahe, coba aja juga kasih susu, kurang minum mungkin kucingnya..

    ReplyDelete
  5. Kucingku (kucing lokal) mendadak lumpuh, nafsu makan kurang, pinginnya tiduran terus,gmn nih cara treatment nya agar pulih kembali, apa krn virus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kucing nya sekarang kak?? Udah sehat? Apa solusi nya?

      Delete
    2. Kucing saya juga gitu pengobatan nya saya kasih bodrex di cair kn dan di minum kn paksa akhir ny sembuh juga kok

      Delete
    3. ini bisa sembuh pakai bodrex ya kak??

      Delete
    4. Gaboleh pakai bodrex. Itu mengandung paracetamol dan paracetamol itu adalah racun untuk kcg. Beruntung kcg km gak keracunan.tlg klo mau ksh obat hati2 atau lbh baik ke drh saja

      Delete
  6. Aku juga pernah ngalami kucing ku (lokal) tiba2 pincang. Ku kasih obat cacing conbantrin yg tablet. Puji Tuhan sih, besok pagi nya sembuh.

    ReplyDelete
  7. Kucing tu sudah dijangkiti virus di bahagian otaknya.jangkitan virus Itu di bawa oleh ibu anak kucing yg tidak divaksin.bila antibodi anak kucing ITU lemah,maka virus Itu senang menyerang

    ReplyDelete
  8. Knapa ya kucing saya awalnya muntah n pupnya ada cacingnya trus pincang, trus tiba-tiba lumpuh, kakinya terlihat bengkak. Tiap sisentuh dia sangat kesakitan. Udh 3 hari nemenin dia sampe ga bisa tidur.. Mohon bantu teman-teman sapa tau ada yg mengalami kasus yg sama

    ReplyDelete
  9. Knapa ya kucing saya awalnya muntah n pupnya ada cacingnya trus pincang, trus tiba-tiba lumpuh, kakinya terlihat bengkak. Tiap sisentuh dia sangat kesakitan. Udh 3 hari nemenin dia sampe ga bisa tidur.. Mohon bantu teman-teman sapa tau ada yg mengalami kasus yg sama

    ReplyDelete
  10. Knapa ya kucing saya awalnya muntah n pupnya ada cacingnya trus pincang, trus tiba-tiba lumpuh, kakinya terlihat bengkak. Tiap sisentuh dia sangat kesakitan. Udh 3 hari nemenin dia sampe ga bisa tidur.. Mohon bantu teman-teman sapa tau ada yg mengalami kasus yg sama

    ReplyDelete
  11. Kucing sy mengalami hal yg sama..lumpuh total..setelah 2 X diakupuntur di RS Hewan Ragunan..alhamdulillah sdh bisa berdiri..skrg msh program akupuntur lanjutan agar benar2 bisa berjalan normal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berobat di rs hewan ragunan mahal ga sih gan ?

      Delete
    2. Biayaa brapaa gan akupuntur di ragunan ???

      Delete
  12. Biadab kamu dengan mengangkat kuping kucing seperti itu. Maksudnya apa dengan mempostingkan hal tidak manusiawi seperti itu? cari perhatian atau sensasi?? Biadab kamu itu!! Kampungan, tengil!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya jga maen bro.... tolong mulut d jagaa.... ga ush tampil bedaaa d media sosial.. mau d liat org ga gtu caranyaa.. kampungan dasaarr.. kritik boleh pake bahasa yg baikk ... tolol!

      Delete
    2. Namanya jga maen bro.... tolong mulut d jagaa.... ga ush tampil bedaaa d media sosial.. mau d liat org ga gtu caranyaa.. kampungan dasaarr.. kritik boleh pake bahasa yg baikk ... tolol!

      Delete
    3. Omong kasar sekali... Kamu manusia kah??

      Delete
    4. Kucing aku juga tiba2 kaki belakangnya susah untuk berjalan ataupun brdiri, dh stiap dikasih makan n minum dia tersedak terus krn dia ga mw makan jd melalui selang tp ga bisa masuk krn dia slalu tersedak, dh brganti posisi tegak jg ttp tersedak, ada dr hewan yg bisa jawab?

      Delete
  13. Menurut saya dia ga biadab. Dia hanya iseng dan memastikan apakah kucingnya benar2 sakit. Bukannya prihatin dan kasih saran malah ngatain orang! Solusi donk kasihan itu kucingnya sakit. Gila apa!

    ReplyDelete
  14. Sama kucing saya jeje juga tiba2 lumpuh kasihan lihatnya sampai bingung saya dan keluarga mungkin solusi ksh obat combantrin bs juga ya terimakasih nih infonya.

    ReplyDelete
  15. Sama kucing saya jeje juga tiba2 lumpuh kasihan lihatnya sampai bingung saya dan keluarga mungkin solusi ksh obat combantrin bs juga ya terimakasih nih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing kampung dikasih obat conbantrin bisa juga gak ya ? Gimana Jeje sembuhkan setelah diberi conbantrin ? Rada takut ngasih obat kekucing kasian. Mohon balasannya karena kucing saya Caca lg sakit kakinya :'(

      Delete
  16. Lagi ngalamain jg nih kucingnya,awalnya pincang yg belakang,kakinya kaya yang lemes,tiap dua langkah jalan suka langsung jatuh ,sekarang malah gak bisa gerak sama sekali..knpa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbagi pengalaman aja nih..kucingku juga pernah lumpuh kaki belakang tapi msh bersyukur nafsu makan msh ada meskipun hanya mau makanan kaleng (tuna kaleng) sempat konsultasi dg dokter hewan dan disarankan minum vitamin b-complex (sebut merk IPI) dihaluskan dcampur air minumin pake pipet, sedikit2 tapi sering..alhamdulillah hanya perlu waktu 2 hari sdh bs berdiri, perlahan berjalan dan akhirnya bs berlari lagi..

      Delete
    2. Perhari 1 butir y mb? Kucingqu jg kek gini soale mbaa

      Delete
    3. Untuk Dewi, nanya nih vitamin b complex itu vitamin c yah dari IPI? Berapa kali sehari

      Delete
  17. Kucing saya sedang mengalami masalah yang sama.
    Omong2, lebih baik jangan mengangkat kucing pada kupingnya, karena banyak Saraf halus disana. Kalau mau gendong, di bawah kaki depan atau di bagian leher seperti induknya.

    ReplyDelete
  18. kucingku juga gitu, aku harus gimana? fast respon please 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucing saya juga ngalamin gejala yg sama, setelah baca" banyak yg mengarah ke virus parvo,
      sebaiknya dikasih air kelapa murni atau bisa juga memakai VCO ( Virgin Coconut Oil ), buat asupanny bisa dikasih kuning telur ayam kampung, krna sebagian kucing yg terkena penyakit ini jd kehilangan nafsu makan, jd harus di cekokin,. Semoga membantu

      Delete
    2. VCO belinya dimana bos?

      Delete
  19. lhamdulilah, kucingku black skrng sudah bisa jalan. dia juga mengalami penyakit yg sama. yaitu kaki lumpuh mendadak. untuk obatnya saya kasih minum combantrine 5 ml sehari dan selang 2 hari kemudian 5 mili lagi, setelah itu stop. vitamin untuk kucing, dan makanan basah selama 3 hari. Dan kasih makan gula aren 2 kali sehari setiap pagi dan sore. setelah minum obat. skrng sudah bisa jalan kembali. sakitnya selama 3 hari dan ada perkembangan. juga ad obat dari dokter cuma ga tau namanya, makasih sebelumnya, salam pecinta kucing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngasih gula arennya gimana mbak?kucing aku juga sama lumpuh mendadak kaki belakangnya..tapi untungnya masih mau makan sih cuma tetep aja kesian ngeliat jalannya pincang T_T kucing mbak umurnya brp ya?

      Delete
    2. Kalo pakai obat cacing kucing (drontal) gmn??

      Delete
  20. Mohon bantuannya dong.
    Saya punya 2 kucing ( kitten persian ) udah 2 hari ini gak mau makan sama sekali, dan kucing yang 1 sekarang gak bisa jalan, Kaki belakangnya gak kuat utk berdiri. Kira2 kenapa ya? Dan apa yg harus saya berikan utk kucing saya ini supaya bisa mau makan dan bisa jalan kembali.

    Note : Dokter hewan ditempatku jauh, jd aku gak tau ini harus gimana.

    ReplyDelete
  21. kalo misal diganti gula merah yg dari pohon kelapa gimana gan...

    ReplyDelete
  22. Kucing saya juga mengalami hal yg sama kaki belakang lumpuh total,sempat menghilang 6 hari di kirain udh hilang di carin ktemu akhirnya tpi kondisinya udh gk bisa jln. Saya kira ketabrak atau di pukul org tpi kok gk ada luka ya, saya mau coba kasih gula aren dn madu tq infonya..

    ReplyDelete
  23. Kucing saya juga mengalami hal yg sama kaki belakang lumpuh total,sempat menghilang 6 hari di kirain udh hilang di carin ktemu akhirnya tpi kondisinya udh gk bisa jln. Saya kira ketabrak atau di pukul org tpi kok gk ada luka ya, saya mau coba kasih gula aren dn madu tq infonya..

    ReplyDelete
  24. mohon ksih saya saranya yah teman2.kucingku lumpuh kaki dan tanya.sebelah kanan semua.sudah d bwa k dokter msih ttep sma sja.sudah hampir.1bln lebih.q ksih kuning telor 3 kali.terus bsa jln lgi tpi sayangnya cuma bsa jln.3 hari sja.lalu sekarang lumpuh lgi.gemba baiknya yh ?tolong dong ser pengalamnya.trimkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kucing sy kaya gini skrg, mbak tau solusinya gmn ya??

      Delete
  25. gan ada masukan ga ? kucing saya jg sama gitu, 3 hari yg lalu jatuh dari ketinggian - 1m, pas pertama jalannya pincang, eh smalem ga bisa jalan sama sekali, malah kaya pake bantuan kepala buat gerakin badan bagian depan . langsung aja saya bawa k dokter hewan, katanya dia ga bisa bab selama beberapa hari juga yg ngebuat kakinya nerat ga kuat nopang badannya . seudah di kasih cairan buat ngeluarin pupnya sambil di infus, kucing saya boleh dibawa pulang . emang sih perutnya udah ga keras lagi, tapi tetep lumpuh . miris saya liatnya, katanya klo perutnya normal dia ouat nopang badannya . ternyata ngga . mohon bantuan solusi dari rekan sekalian siapa tau ada yg pernah pake obat atau herbal yg manjur . thanks

    ReplyDelete
  26. Huwaa makasih semuanyaa pencerahan sekali buat saya. Kucing saya juga sudah jalan gitu terus perutnya buncit. Kayaknya sama kayak kakak kakak alamin. Makasih yaa. Semoga yang punya blog dan komen positif dapat amal baik udah sayang hewan. Dan semoga kucing kucing kita sehat teruusss. Miaw!

    ReplyDelete
  27. Puji Tuhan kucing sy skrg sdh sehat lg.10 hari yg lalu mendadak lumpuh usianya baru 2 bln.Sy beri mkn sehari 2 telur yg dimasak dengan kuah sedikit. Meski badannya lemas tp msh mau mkn.Sy beli obat cacing 5 ml 2 hr kemudian 5 ml lg.amoxillin 1 kapsul bagi 4 selama 3 hari, stimuno, madu.Dan kaki2nya sy olesin minyak tawon..oya jngn sering mandiin kucing ya krn dia bisa stress dan itu yg bikin daya tahan tubuhnya drop. Itu pengalaman sy semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  28. Puji Tuhan kucing sy skrg sdh sehat lg.10 hari yg lalu mendadak lumpuh usianya baru 2 bln.Sy beri mkn sehari 2 telur yg dimasak dengan kuah sedikit. Meski badannya lemas tp msh mau mkn.Sy beli obat cacing 5 ml 2 hr kemudian 5 ml lg.amoxillin 1 kapsul bagi 4 selama 3 hari, stimuno, madu.Dan kaki2nya sy olesin minyak tawon..oya jngn sering mandiin kucing ya krn dia bisa stress dan itu yg bikin daya tahan tubuhnya drop. Itu pengalaman sy semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  29. Alhamdulillah, terima kasih atas saran saran yang positifnya, kebetulan saya sangat kebingungan dengan anak kucing yang tiba tiba lumpuh, saya sudah kasih propolis masih juga lumpuh, mungkin kurang pemberiannya, namun akan memcoba pake vit B complex dan obat cacing. Dulu masa ibunya kecil krn gak bisa makan, akhirnya saya blenderin kurma Ajwa, Alhamdulillah sehat dan sekarang sudah satu tahun telah melahirkan anak 2 kali, nah anak yang sakit itu anak yang di lahirkan kedua, dengan melahirkan 3 ekor, 1 ekor meninggal pada usia 2 minggu, sedangkan waktu melahirkan pertama induknya melahirkan 5 ekor dan meninggal semua saat 1 bulan, krn babnya bercacing. Semoga Muizee Cepet Sembuh yaa, karena kalo saudaranya Muizaa Sehat sekali dan Lincah. dan semoga kucing kucing yang sakit di sini akan sehat kembali. kebetulan kucing saya ini alhamdulillahnya masih suka makan. kalo yg dulu ibunya sampai saya belikan makanan bayi.

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Madu obat paling mujarab untuk semua penyakit kucing, bila perlu kucing minum madu wajib satu minggu sekali untuk menjaga kesehatannya. Dan jangan lupa berdoa untuk kesembuhan kucing. Salam CLC 😺

    ReplyDelete
  32. kucing sy juga udah seminggu lumpuh gan,masih umur 5 bln,sy mau coba saran semua,mksh yaa

    ReplyDelete
  33. Kucing aku td ku mandiin sampo kutu krna banyak kutu ini udh kdua kalinya dia mandi yg pertama biasa aja td malah sehabjs mandi tidur terus gamau becanda jalannya juga kaya kesakitan,,yaallah tolong aku harus apa

    ReplyDelete
  34. Kucing saya uda beberapa hari pincang dan oleng, dan tiba2 kmren kakinya lumpuh dan dingin. Mmg dia tidak mau makan dari kemaren dan baru tadi pagi dia mau makan itupun sedikit, saya kasih madu dan kuning telur juga. Kira2 kakinya masih bisa sembuh apa tidak ya, apakah dia bisa jalan lagi seperti dulu, kira2 bagaimana ya saya sedih sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing kaka masih kecil atau sudah gede?kalo kasus kucing aku dulu masih kecil sekitar 3/4 bulan tiba2 mendadak lumpuh dan ngga nafsu makan juga. Pas aku bawa ke dokter awalnya di tanyain kucingnya dilepas atau dikandangin. Berhubung kucing aku emang kucing kampung dan biasa aku lepas jadi kata dokternya kemungkinan kena virus dan untuk obatnya cuma di suruh kasih stimuno yg hijau sama makanan kaleng yg recovery.Untuk dosis stimuno aku pake takaran pipet aja 2 suntikan 3 kali sehari setelah makan. Dalam 1 minggu udah sembuh kok...semoga bermanfaat ya :)

      Delete
    2. Untuk kasus kucing mendadak lumpuh emang biasanya terjadi sama kucing2 yang masih kecil karna daya tahan tubuhnya masih kurang. Kalau kucingnya sudah sembuh jangan lupa ya di bersihin tempat biasa dia tidur biar ngga kena virusnya lg

      Delete
    3. ini pengalaman saya merawat ke tiga anak kucingku yg kaki nya tiba" seperti terkulai dan lumpuh..
      dirumah aku pelihara 3 anak kucing, 1 anak kucinh kampung umur 3 bulan dan 2 nya anak kucing ras yg umurnya 2bln dan 1,5 bln
      awalnya mereka semua sehat dan lincah tp tiba" menjelang soren anak kucing kampung kaki sebelah kanan tiba" pincang,dugaan kami mkn terpijak atau ia jatuh krn bermain,,tp esoknya kondisinya makin parah seluruh badan gemetar seperti kedinginan dan tubuhnya hanya terbaring lemas,,klo bergerak dia seperti kesakitan,,dgn sabar kurawat klo dia mau pup kuangkat tubuhnya pelan"untungnya dia masih nafsu makan,jd kuberi RC ricovery,makanan basah whiskas,vit nutri plus gel,madu,air kelapa hijau,kuninh telur,cara pemberianya dijarak selama 1 jam skali,klo kucingnya tdk mau disuap sdikit",,krn dgn asupan gizi yh cukup selama sakit aku yakin pasti bisa segera pulih,,hingga hari keempat sdh mulai ada kesembuhan,dia sdh mau berjalan sdikit",,dan hari kelima sdh bisa bermain dan lincah kembali,,
      tp 2 hari kemudian 2 anak kucing ras ku yg tdnya mereka bermain lincah bertiga,,tiba"malamnya kaki depan sebelah kiri lunglai, dan tubuh mereka lemas,,kasusnya sama,,kami baru berfikir ini seperti virus yg menular,,tp tdk tau apa nama penyakit yg menyerang mereka,,dgn kasih kasayang kurawat ke dua kucingku,,,memang sengaja tak kubawa ke DR hewan krn aku trauma dgn kucingku tedahulu yg pernah dirawat Satu hari di klinik hewan dan tdk tertolong krn tejangkit virus..
      dan alhamdulilah dihari ke tiga mereka sembuh total,,,
      jd kesimpulanku utk para pecinta cat lovers,,,apabila asupan dan gizi mereka terpenuhi selama sakit fan ketekunan kita merawat nya aku yakin pasti anak bulu kita kembali sehat,,,,

      Delete
    4. Terus sekarang kucingnya udah ga pernah sakit gitu lagi ka?

      Delete
  35. Kucing ku mendadak gak ada daya nya, berjalan pun dia sempoyongan, aku kasih makanan kucing yg khusus buat anakan.. tapi Ndak ku campur nasi .. dan tiba² tadi malam sampai sekarang GK bisa aoa² dia.. tolong... Kasih tau kek gimana cara nya biar dia GK lesu lagi.. Ndak kuat aku liat nya..😭😭😭 .

    ReplyDelete
  36. Kaaakk mohon bantuannya,barusan anak kucing saya tbtb tidak bisa berjalan kedua kaki belakangnya,lalu dia utk pertama kalinya pup.mgkin karna coba maksain jalan jd perutnya kedorong untuk ngeluarin pup. Ini kenapa ya kak? Soalnya didaerah saya gaada dokter hewan dan gaada yg ngerti kucing.saya panik soalnya anak kucing 1 lg nangis2 terus mgkin minta tlg ke saya kakk.mohon bantuan yaa

    ReplyDelete
  37. Kak saya baru saja bawa kucing saya auntik kemaren, setelah itu saya kaget pas pagi ini kucing saya tiba tiba mendadak lemas sekali, padahal kucing daya ini sangat aktif, dan tiba pagi ini tiba tiba lemas dan gak bisa jalan

    ReplyDelete
  38. Sama...kitten sy usia 1,5 bln mendadak kayak pincang... awalnya kirain jatuh...tp 3 dari 4 kucing ngalamin hal serupa.. dan salah satunya ngga bisa bergerak jauh...baiknya gmana ya?

    ReplyDelete
  39. Kucing saya juga gitu tapi saya kasih bodrex akhir ny sembuh juga kok

    ReplyDelete
  40. Kak mau tanya kucing saya masih kecil abis berantem atau ap saya tidak tahu..
    Teriak2 tiba2 kaki dua yg belakang lumpuh tidak bisa di gerakan sama sekali..

    Trus di pantatnya bengkak kak..

    Solusinya saya perlu skrg kak

    ReplyDelete
  41. Sya mau tnyak Kucing saya g kuat jalan entah ap penyebab nya padahal pagi lincah main" kmi bwak k dokter mlah tmbah lemes sekrg malah nular k saudaranya pincang jg Kaki kananny tpi g parah kasik tau solusinya APA penyebab nya Dan ap obatnya 🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dlu kucingku juga gt ka, aq beli obat d2 ada di shop33 alhmdllh sembuh,, tp selang bbrp bulan dia sakit lagi ini.. Smoga dia bisa sembuh lagi,,

      Delete
  42. Kucing saya juga itu kmrn Sabtu kira2 jam setengah delapan kucing saya juga gak bisa jalan tapi mau makan keesok hari Minggu kucing saya sama sekali gak mau makan sdh gak bisa jalan sama2 sekali keesok hari Senin pagi jam.9 kucing saya meninggalkan

    ReplyDelete
  43. Kucinh saya tiba-tiba gak bisa jalan
    Jalannya ngesot apa obat nya ya..?

    ReplyDelete